Waktu-waktu Bersama Zahra


Sebenarnya momen-momen di bawah sudah terlewati. Sekarang Zahra berusia 4 tahun. Kalau tidak salah, momen-momen di bawah terjadi di usia Zahra 2-3 tahun. Momen-momen lain saya bersama Zahra, insyaAllah bisa diintip dalam rangkaian tulisan "Celoteh Zahra" dan tulisan-tulisan lain di blog ini.

------------


Bersama Kecoa

Saya sebenernya jijik sama kecoa. Tapi saya berusaha supaya Zahra 'gak takut sama kecoa. Jadi, habis kecoanya dipukul babak belur, kami sama-sama memperhatikan lebih dekat kecoa itu. Zahra kelihatan have fun memperhatikan kecoa lebih dekat. Kadang dipindahkan ke tisu dan dibawa-bawa sampe bosen. Alhamdulillah, kecoa di tempat tinggal kami kecil-kecil dan agak bule...tidak terlalu menjijikan dibanding kecoa pada umumnya yang membuat saya jijik. Hehehehe....



Bebek Kwek Kwek*

Tabiat anak, kalau disuruh mandi suka susah. Selain menyediakan berbagai mainan di kamar mandi, cara lain adalah mengganti kata mandi dengan "main air". Supaya tidak bosan, variasi lain adalah membuat "tarian" dan "nyanyian" yang berupa gerakan lucu di dalam kamar mandi. Maka, jangan segan-segan belagak seperti badut, 2 tangan di pinggang, pantat (maaf) mundur ke belakang, lalu goyang-goyang ke kiri dan kanan, sambil mengarang lagu sendiri, "Bebek...kwek...kwek... (3x). Bebek! Bebek! Bebek!". Semakin cepat tempo lagu, semakin cepat goyang-goyangnya. Zahra pun gembira, tertawa kesenangan.... ^_^


*Eniwei, jurus bebek ini kadang-kadang masih saya pake. Untuk Zahra, masih tetep fun sambil meniru mamanya dan bergoyang bersama...

-----


Aku Kelinci

Oh ya, selain jurus "bebek kwek kwek", kami juga punya lagu lain karangan sendiri. Gayanya tetep sama kayak "bebek kwek kwek", bedanya yang ini tangannya (kedua telunjuk) di atas kepala sambil bernyanyi, "Aku kelinci...aku kelinci....aku kelinci.... Kelinci! Kelinci!!" Kata kelinci, bisa diganti dengan binatang lain yang Zahra sukai. Goyangnya? Tetep doong.... ^_^


Photo : inima****